Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Minggu, 13 November 2016

Profil Biodata Agus Harimurti Yudhoyono Dan Perjalanan Karirnya

Profil Biodata Agus Harimurti Yudhoyono Dan Perjalanan Karirnya - Perhelatan pemilihan calon gubernur DKI sudah masuk di babak yang sangat- sangat krusial. Setelah kemarin para calon memilih nomor urut kini mereka akan masuk babak kampanye. Diantara tiga calon yang ada. salah satu yang bisa dibilang masih sangat baru dan juga bisa di bilang pemula dalam dunia politik adalah Agus Harimurti Yudhoyono.Sosok kalem dan juga bersahaja ini bisa di bilang masih sangat awam dalam dunia politik maklumlah ini kali pertama Agus Harimurti Yudhoyono terjun dalam dunia perpolitikan. 

Profil Biodata Agus Harimurti Yudhoyono
Profil Biodata Agus Harimurti Yudhoyono
Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan anak mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini lahir pada tanggal 10 Agustus 1978. Sebelum masuk dunia politik seperti sekarang ini Agus Harimurti Yudhoyono adalah seorang prajurit dengan pangkat terakhir Pdu Mayor TNI dalam kesatuan infanteri Kostrad.

Masa Kecil Dan Keluarga Agus Harimurti Yudhoyono

Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono adalah anak sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Kristiani Herawati. Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono terlahir dari keluarga dengan berlatar belakang pengabdian Militer. Pendidikan Sekolah Dasar dari Agus Harimurti Yudhoyono dihabiskan di dua tempat yaitu di Bandung dan juga Timor-Timur karena Ayahnya berpindah tugas di sana selama kurang lebih dua setengah tahun. Setelah itu melanjutkan di Sekolah Menengah Pertama di SMPN 5 Bandung dan kemudian dilanjutkan masuk di SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang. 

Di SMA Taruna Nusantara inilah pendidikan akan militer ia peroleh dengan menjabat sebagai ketua OSIS di SMA Taruna Nusantara Magelang. Di SMA ini Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan gelar yang sangat bergengsi yaitu sebagai siswa terbaik dengan medali Garuda Tarunatama Emas. Berkat penghargaan tersebut kemudian Agus Harimurti Yudhoyono masuk di Akademi Militer yang ada di Magelang di Akademi Militer pun ia juga mendapatkan penghargaan Tri Sakti Wiratama pada tingkat I dan tingkat II. Berkat penghargaan itu pulalah yang menyebabkan ia terpilih menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer 1999, sebagai pemegang bass drum Genderang Seruling Canka Lokananta AKMIL.

Lulus dari lembah Tidar kemudian berpindah ke Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri. Di akademi Militer ini  Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono juga menjadi siswa terbaik kursus Combat Intel pada tahun 2001. Atas prestasi yang sangat luar biasa yang di peroleh oleh Agus Harimurti Yudhoyonokemudian di berangkatkan ke Aceh untuk melakukan Operasi Pemulihan Keamanan. Dari serangan yang dilakukan oleh GAM. Setelah operasi yang dilakukan di Aceh berjalan dengan baik dan lancar kemudian Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan pendidikan master nya di Rajaratman School Of International Studies. Dan ia pun lulus dengan nilai yang sangat-sangat memuaskan. 

Baca juga :
Operasi Angkatan Bersenjata Yang Pernah Dijalani Agus Harimurti Yudhoyono

Operasi Di Aceh

Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Komandan Tim Khusus ( DanTimsus) dalam operasi ini. dalam operasi ini beliau mampu menundukkkan beberapa pasukan separatis yang ada di sana dengan baik. Agus Harimurti Yudhoyono juga menginisiasi berdirinya media center. Sebuah media yang mengabarkan bagaimana kondisi lapangan dengan baik. Dan juga digunakan untuk memantau apakah akan munculnya gerakan baru kaum separatis.

Operasi Di Lebanon

Perang yang berkecamuk antara pasukan Israel dan Hezbulloh di Lebanon Selatan pada tahun 2006. Pasukan Indonesia menyatakan kesiapan untuk membantu menyelesaikan konflik tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono juga ikut andil dalam operasi tersebut bersama Garuda XXIII-A ia berangkat dengan semangat membaja untuk membantu mengatasi masalah konflik yang masih berkecamuk. 

Penghargaan Yang Pernah Diraih Agus Harimurti Yudhoyono

Terlahir dengan pendidikan militer yang sangat tinggi membuat jiwa dan raga Agus Harimurti Yudhoyono pun memiliki disiplin yang sangat tinggi pula. Oleh karena itulah maka berbagai gelar dan juga penghargaan yang sangat bergengsi dan juga berkelas selalu saja dekat dengan beliau. Diantara beberapa penghargaan yang pernah Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono raih adalah :

UN Medal Parade Lebanon

Penghargaan ini di berikan oleh pemerintah negara Lebanon karena gagasan yang dimiliki oleh Agus Harimurti Yudhoyono. Salah satu ide yang pernah keluar dari Agus Harimurti Yudhoyono adalah program Smart Car yang berhasil menenangkan hati dan pikiran rakyat lebanon. Penghargaan ini merupakan sebuah gagasan yang dikeluarkan oleh Ibu Negara.

Danki Terbaik Di Jajaran Divisi Infanteri I Kostrad

Seiring dengan bertambahnya pengalaman dalam bidang lapangan, Agus Harimurti Yudhoyono pun mendapatkan beberapa promosi jabatan yang sangat-sangat menggiurkan. Salah satu diantara banyak tawaran promosi yang diterima oleh Agus Harimurti Yudhoyono adalah sebagai Komandan Kompi ( Danki ) dan ditempatkan di Yonif Linud 305 /Tengkorak pada tahun 2007.  Selain itu setelah kemampuan dan juga kedisiplinan yang tinggi yang dimiliki oleh Agus Harimurti Yudhoyonomenjadikan beliau sangat diapresiasi oleh TNI. Salah satu penghargaan yang diterima adalah Panglima divisi 1 Kostrad sebagai Danki terbaik di jajaran Divisi Infanteri  1 Kostrad pada tahun 2008. 

Outstanding Nanyang Alumni Award

Selain dalam dunia militer Agus Harimurti Yudhoyono juga pernah memperoleh penghargaan yang bergengsi dalam akademisi di kampus. Salah satu yang diperoleh adalah penghargaan yang diperoleh dari Nanyang Technological University. Penghargaan ini diberikan kepada Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono atas kontribusinya dalam bidang militer kepada masyarakat. Kategori ini diberikan kepada alumni dari universitas ini kepada alumni yang berprestasi di bawah umur 40 tahun. Penghargaan ini langsung diberikan oleh presiden NTU, Prof Bertil Andersson dan Menteri Kebudayaan dan Kepemudaan Singapura oleh Mr Lawrence Wong. 

The Young Future Defence Leader Workshop

Penghargaan demi penghargaan yang bergengsi tak henti-henti menghampiri Agus Harimurti Yudhoyono. Penghargaan selanjutnya yang diterima adalah The Young Future Defence Leader Workshop. Penghargaan ini di gagas oleh Kementrian Pertahanan. Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono pun dipilih diantara sekian banyak prajurit yang ada di Indonesia. Dengan penghargaan ini pula maka Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan pendidikan sekolah lanjutan Perwira di Fort Benning. Penugasan pendidikan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Agus Harimurti Yudhoyono untuk menunjukkan keprofesionalannya TNI di mata dunia dan negara-negara maju yang ada di Amerika Serikat sana. Di sekolah itupun Profil dan biodata Agus Harimurti Yudhoyono terpilih sebagai lulusan terbaik dan mendapatkan beberapa penghargaan yang di sana. 

Biodata tokoh lain :

Demikian sekilas tentang profil Agus Harimurti Yudhoyono. Sosok yang satu ini memang merupakan prajurit dengan kedisiplinan yang sangat luar biasa dan juga memberikan beberapa gagasan-gagasan yang luar biasa dalam dunia politik maupun lainnya. Tak lupa juga ia sering berbicara pada forum-forum ilmiah, karena beliau hampir menguasai kemampuan yang dimiliki oleh ayahnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. 

Kini Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu diantara para kandidat yang akan maju dalam PILKADA DKI, Agus Harimurti Yudhoyono bergandengan dengan Sylviana, yang merupakan birokrat DKI. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Biodata Agus Harimurti Yudhoyono Dan Perjalanan Karirnya

0 komentar:

Posting Komentar