Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Sabtu, 12 November 2016

Profil Biodata Johan Alfarizi, Dan Perjalanan Karirnya Lengkap

Profil Biodata Johan Alfarizi, Dan Perjalanan Karirnya Lengkap - Menjadi seorang pemain bertahan bukanlah sebuah perkara yang gampang untuk dilakukan. Diperlukan skill dan tekhnik agar jangan sampai dengan mudah dilewati oleh striker musuh. Kemampuan skill individu Johan Alfirizi dalam menghalau serangan lawan ini sudah tidak diragukan lagi. Banyak penyerang lawan yang kesulitan melewati pertahanan Johan Alfarizi karena kemampuan nya yang luar biasa. Deretan penyerang Indonesia sudah mengakui kehebatan Johan Alfarizi ini, tak ketinggalan gelandang muda Indonesia semacam Evan Dimas juga tentu menghormati nya.

Profil Biodata Johan Alfarizi
Profil Biodata Johan Alfarizi
Dalam sepak bola modern menjadi pemain di posisi bek  kanan dan kiri bukan lah suatu hal yang bisa dengan mudah dilakukan karena selain bertahan seorang pemain juga dituntut untuk bisa juga membantu penyerangan. Salah satu diantara sekian banyak pemain muda Indonesia yang mampu melakukan tugas sebagai pemain bek kiri dengan jam terbang yang lumayan banyak di tim besar adalah sosok Profil Biodata Johan Alfarizi. Pemain yang merupakan asli produk dari akademi Arema ini kini menjadi banyak sorotan pelatih karena kemampuannya dalam bertahan cukup bagus. Untuk mengenal lebih jauh dengan sosok John Al Farizi berikut ini profilnya.

Profil Biodata Johan Alfarizi Dan Awal Karir Sepakbolanya


Profil Biodata Johan Alfarizi merupakan pemain sepak bola Indonesia yang lahir dan besar di Malang. Pemain yang lahir pada tanggal 25 Mei tahun 1990, ini merupakan pemain yang besar dan juga berkembang berkat akademi Arema itu Sendiri. Pemain dengan nomor punggung 87 ini memulai karir nya di sebuah SSB Kitaro di Jatigul, Sumberpucung, Malang. Ketika beranjak dewasa atau memasuki masa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) kemudian sosok Profil Biodata Johan Alfarizi pindah dan bergabung dengan Argo Manunggal Sawunggalin (AMS) Kepanjen, sebuah akademi sepak bola yang sangat terkenal di Malang karena pernah melahirkan sosok bek Legendaris Indonesia, Aji Santoso. 

Setelah sekian lama bermain untuk Argo Manunggal Sawunggaling ( AMS ) kemudian ada sebuah uji coba tanding yang dilakukan oleh pihak AMS dengan Akademi Arema. Pada pertandingan uji coba tersebut Profil Biodata Johan Alfarizi menampilkan sesuatu yang sangat luar biasa dan decak kagum.  Alm. Setyo Budiarto pun menanyainya untuk ikut bergabung dengan akademi Arema. Kesempatan yang sangat jarang dan langka tersebut tak di sia-siakan oleh John Al Farizi. Berbekal kemampuannya dalam posisi bek kiri kemudian Profil Biodata Johan Alfarizi akhirnya mengikuti Akdemi Arema. 

Baca juga :

Pilihan yang diambil oleh John Al Farizi nampaknya tidak salah di Akademi Arema inilah dia semakin maju dan menjadi sosok pesepak bola handal. Prestasi yang diukir selama mengkuti akademi Arema U-18 adalah memenangkan sebuah Piala Soeratin pada tahun 2007. Skuad yang dihuni oleh Profil Biodata Johan Alfarizi inilah yang banyak orang mengatakan adalah Generasi Emas dari Akademi Arema, karena di Skuad ini bercokol nama Sunarto dan juga Dendi Santoso yang hingga sampai sekarang menjadi tulang punggung tim Senior Arema Malang. Selain itu ada juga nama Firmansyah Aprilianto dan juga Faris Bagus Dinata yang juga sempat promosi untuk tim senior Arema. 

Karier Profil Biodata Johan Alfarizi di U-18 Arema Malang yang bisa dikatakan sangat briliian lantas menjadikan John Al Farizi masuk dan lolos untuk bergabung dengan Arema U-21 dan juga Tim Arema Senior. Profil Biodata Johan Alfarizi merupakan sosok yang hebat, karena ia harus bermain untuk ISL U-21 dan juga Arema Senior, di bawah asuha Robert Rene Albert John Al Farizi pun sempat memenangkan ISL pada Tahun 2010. 

Masa Kelam Profil Biodata Johan Alfarizi

Kehidupan tidak selalu mulus seperti yang selalu orang bayangkan. Ada kalanya diatas dan juga ada kalanya di bawah. Pada tahun 2011 Arema mengganti pelatihnya dari Robert Rene Albert menjadi Miroslav Janu. Pada saat itulah posisi John Al Farizi sangat terancam dan juga mengalami kemunduran. Hal ini dikarenakan Miroslav Janu tidak begitu menyukai gaya permainan yang dilakukan oleh John Al Farizi. 

Satu tahun berkutat di posisi cadangan dan jarang dimainkan maka sosok Profil Biodata Johan Alfarizi sempat kehilangan kepercayaan diri untuk bermain di lapangan. Di saat-saat sulit itulah muncul tawaran dari Macan Kemayoran untuk menjadikan John Al Farizi sebagai salah satu pemain yang akan berlaga di ISL. 

Tawaran yang menjanjikan bermain sebagai pemain inti itulah yang membuat John Al Farizi akhirnya menyetujui untuk bermain dengan Macan Kemayoran. Walaupun sebenarnya Profil Biodata Johan Alfarizi sangat berat hati untuk meninggalkan Arema. 

Pilihan yang dilakukan oleh John Al Farizi akhirnya berbuah manis, selalu dimainkan sebagai pemain inti dan juga mendapatkan kepercayaan penuh dari coach Benny Dollo untuk membela Macan Kemayoran membuat kepercayaan yang ada pada diri John Al Farizi kembali, di Macan Kemayoran ini lah merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat untuk John Al Farizi. 

Bergabung dengan Ismed Sofyan Cs. Karir John Al Farizi meningkat drastis. Dia menjadi salah satu bek yang memiliki akurasi dan juga operan kepada striker dengan jumlah yang sangat banyak, selain itu ia juga membantu klub Macan Kemayoran untuk bisa terbebas dari zona degradasi setelah sebelumnya hanya mengisi posisi bawah klasemen Liga Indonesia, pada putaran pertama liga.  

Johan Alfarizi Kembali Ke Arema

Penampilan yang gemilang yang ditunjukkan oleh John Al Farizi membuat pihak Macan Kemayoran ( Persija ) menawarinya kontrak baru yang berdurasi dua musim, namun di sisi lain pihak Arema juga mengajaknya untuk kembali bergabung mengisi posisi bek kiri yang selama ini selalu menjadi posisi favoritnya. 

Akhirnya setelah menimbang-nimbang Profil Biodata Johan Alfarizi pun memilih untuk kembali ke Arema Malang, yang sudah mendidiknya selama ini. pilihan yang diambil oleh John Al Farizi merupakan pilihan yang tepat. Datang pertama kali ke Stadiun Kanjuruhan Malang setelah lama bermain untuk Persija membuat ia di beri sambutan yang sangat luar biasa oleh Supertor Arema. Hampir seluruh stadiun menyebut namanya. Hal inilah yang lantas membuatnya tampil sangat trengginas dan mampu menunjukan performa yang sangat luar biasa. 

Tahun demi tahun akhirnya posisi bek kiri Arema kini kembali ke tangan John Al Farizi setelah sekian lama ia tidak menempati posisi tersebut. kematangan dalam bermain, lugas dalam segala kondisi serta mampu menyerang dan bertahan sama baiknya membuat sosok John Al Farizi tak pernah tergantikan. Kini John Al Farizi bersama dengan teman-teman yang lain sedang menatap untuk memenangkan TSC ( Tora Bika Soccer Championship ).

Biodata pemain bola lain :

Harapan John Al Farizi

Setiap orang pasti memiliki cita-cita dan juga harapan. Bagi John Al Farizi sangat berharap bahwa ia kelak bisa memperkuat Timnas Indonesia dan juga mampu memberikan kontribusi bagi negara. Selain itu John Al Farizi juga mempunyai cita-cita lain yaitu memiliki ketenangan dan juga operan yang sangat indah seperti yang dilakukan oleh Zulkifli Syukur. 

Demikian sekilas tentang Profil Biodata Johan Alfarizi. Pemain muda asal Malang ini memiliki kemampuan yang sama baiknya di kiri maupun di kanan. Kelak semoga apa yang selalu menjadi cita-citanya bisa tercapai dan mampu membanggakan Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Biodata Johan Alfarizi, Dan Perjalanan Karirnya Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar