Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Jumat, 11 November 2016

Profil Dan Biodata Boaz Solossa, Mutiara Sepakbola Indonesia Dari Papua

Profil Dan Biodata Boaz Solossa, Mutiara Sepakbola Indonesia Dari Papua - Bumi Papua memang tak pernah berhenti untuk menelurkan generasi-generasi hebat sepak bola yang sangat luar biasa. Cuaca yang dingin dan ditambah dengan kultur budaya yang sangat mencintai sepak bola menjadikan tanah Papua menjadi gudang pesebakbola handal dan juga sangat piawai dalam urusan mengocek bola. Tak ubahnya seperti Jawa Timur yang memiliki Evan Dimas, Boaz Solossa seakan mewakili talenta-talenta berbakat asli Papua.

Profil Dan Biodata Boaz Solossa
Profil Dan Biodata Boaz Solossa

Salah satu diantara sekian banyak nama pemuda Papua yang sangat terkenal dan menjadi idola banyak pesepak bola di Indonesia adalah Boaz Solossa. Penampilannya yang sangat ciamik, baik di klub nya Persipura maupun Timnas hal itu lah yang menjadikan namanya selalu ada di setiap pertandingan baik klub maupun timnas. Namun banyak diantara kita yang belum begitu mengenal tentang sebenarnya biografi dari Boaz Solossa . Berikut ini adalah biografi lengkap tentang Boaz Solossa  :

Biodata Lengkap Boaz Solossa


Pemain yang satu ini memiliki nama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa atau banyak yang memanggilnya dengan Boaz Solossa. Profil dan biodata Boaz Solossa lahirpada tanggal 16 Maret 1986, tempat lahir di Sorong Papua Barat. Pemain ini memiliki tinggi 1,71 m walapun dia tidak begitu tinggi namun dia mampu melakukan heading dengan bola-bola atas. Posisi nya terkadang berganti ganti kadang sebagai striker tunggal terkadang juga sebagai penyerang sayap. Klub yang di bela oleh Boaz Solossa sekarang adalah Persipura Jayapura. 

Sebelum membela klub nya yang sekarang ia pernah membela Persiss Sorong dalam kurun waktu satu tahun sejak tahun 1998-1999, kemudian ia pindah ke Perseru Serui tahun 2000-2001. Kemudian dilanjutkan  membela Tim PON Papua tahun 2002-2004. Setelah penampilan membela Tim PON Papua yang begitu menggoda akhirnya profil dan biodata Boaz Solossa dipanggil untuk membela Timnas junior yaitu pada U 17 dengan mencetak 4 gol dan juga U-19 dengan mencetak 2 gol. Tak hanya itu saja ia juga ia juga dipanggil untuk membela Timnas U-23 dengan mencetak satu gol. 

Karier nya yang begitu moncer di Timnas juga berimbas dengan penampilannya di klub nya sendiri yaitu Persipura Jayapura. Profil dan biodata Boaz Solossa tercatat sudah melakukan pertandingan sebanyak 199 kali dengan torehan gol yang juga fantastis mencapai 138 gol. Sebuah rekor yang belum banyak yang bisa menyaingi untuk level sebuah klub.

Baca juga : Biodata Andik Vermansyah Lengkap

Boaz Solossa Lahir Dari Keluarga Pecinta Bola

Usia Boaz Solossa sekarang sudah menginjak 30 tahun. Umur yang tidak muda lagi untuk pemain sepak bola, namun berkat penampilannya yang sangat menawan ia akan selalu dipanggil untuk level Timnas dan juga level klub. Kerja kerasnya bukan lah lahir begitu saja atau muncul dengan sendirinya. Profil dan biodata Boaz Solossa secara garis keturunan memang terlahir dari keluarga yang sangat cinta dengan sepak bola. Saudara-saudaranya Ortizan Solossa dan juga Nehemia Solossa juga merupakan pemain-pemain sepakbola yang sangat berbakat. Namun kelebihan kedua saudaranya masih kalah dengan Boaz Solossa. 

Boaz Solossa Mampu Bersaing Dengan Striker Asing

Boaz Solossa merupakan satu diantara sekian banyak striker Indonesia yang memiliki kemampuan sangat komplit. Tendangan kaki kiri nya benar-benar terarah, Naluri Gol yang sangat tinggi di setiap kesempatan, dan jika sangat dibutuhkan Boaz Solossa juga sangat mampu memberikan umpan-umpan yang sangat briliian. Kemampuan yang begitu komplit itulah yang membuatnya mampu bersaing dengan striker-striker asing yang ada di Indonesia, walaupun gaji mereka lebih bnayak dari gaji yang diterima Profil dan biodata Boaz Solossa. Atas kehebatannya itulah bahkan salah satu pelatih Timnas Indonesia Peter White memberikan julukan Boaz Solossa dengan julukan “anak ajaib”  karena penampilannya yang begitu sempurna tatkala membela Timnas senior pada gelaran Piala Tiger tahun 2004 lalu. 

Beberapa Kontroversi Boaz Solossa

“tak ada gading yang tak retak”  pepatah itulah yang tepat untuk menggambarkan kiprah dan juga karier sepak bola yang telah dilakoni Boaz Solossasaat ini. Di balik banyak pujian yang dia terima hari ini terdapat beberapa hal yang pernah mengganjal karirnya dalam hal mengocek bola diantaranya adalah :

Skorsing Satu Tahun

Profil dan biodata Boaz Solossa pernah mengalami yang namanya skorsing selama satu tahun dalam karirnya di sepak bola. Kejadian ini terjadi pada tanggal 12 Oktober tahun 2005. Saat itu Boaz Solossa sedang menjalani pertandingan melawan Persebaya Surabaya, pada ajang Piala Indonesia. Karena ada beberapa keputusan wasit yang tidak begitu berkenan di hati Boaz Solossa. Akhirnya Boaz Solossa terbukti secara sah menendang wasit. 13 hari setelah pertandingan akhirnya Profil dan biodata Boaz Solossa dengan resmi di skorsing selama setahun penuh tidak boleh bermain di semua ajang yang ada di Indonesia. 

Diancam Sanksi Berat

Dua tahun setelah kejadian skorsing yang diterima oleh Boaz Solossa. Boaz Solossa seakan tak pernah berhenti untuk buat sensasi. Salah satunya adalah ia menolak untuk bermain bersama Timnas U-23. Atas aksinya tersebut PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia mengancam akan memberikan sanksi berat kepada Boaz Solossa. Namun hal itu tidak dilaksanakan oleh PSSI karena Boaz Solossaakhirnya mau untuk tampil  membela Timnas U-23. 

Sering Mabuk-Mabukan 

Di balik kelihaiannya dalam mengocek bola, Profil dan biodata Boaz Solossa memiliki sebuah kebiasaan buruk yang kadang masih sering ia lakukan, salah satunya adalah mabuk-mabukan. Kejadian yang sangat memalukan dan ketahuan secara langsung oleh pelatih adalah waktu Indonesia melakukan pemusatan lahitan di Australia 2004. Peter White selaku pelatih Timnas waktu itu mengetahui secara langsung Boaz Solossa dan beberapa teman lainnya sedang mabuk-mabukan. Atas kejadian buruk itu Boaz Solossa dicoret namanya dari Timnas Indonesia. 

Artikel lain : Profil Dan Biodata Evan Dimas Darmono

Cedera Parah Yang Hampir Merenggut Karir Boaz Solossa 

Diantara beberapa kejadian yang sangat menghebohkan yang pernah dialami oleh Boaz Solossa adalah tatkala Boaz Solossa menjalani sebuah pertandingan Timnas melawan Hongkong. Sebuah Slidding Tackle yang dilakukan oleh salah satu pemain Hongkong hampir merenggut karir profesionalnya untuk selamanya. Menurut beberapa informasi yang diterbitkan oleh pihak medis menyatakan bahwa Boaz Solossa mengalami cedera patah kaki kanan. Beberapa rumor media mengatakan bahwa Timnas tidak melakukan pengobatan atas apa yang telah dialami Boaz Solossa. Sebab hal inilah yang membuat Boaz Solossa terkadang enggan membela Timnas.

Harapan Masyarakat Terhadap Boaz Solossa 

Di balik semua hal yang pernah dilakukan Profil dan biodata Boaz Solossa selama berkarir di dunia sepak bola professional, masyarakat Indonesia khususnya penggila sepak bola masih mengharapkan atas performa yang dimiliki Boaz Solossa karena sudah dua kali Boaz Solossa mampu menunjukkan penampilan yang sangat brillian dalam menaklukkan Timnas Malaysia dan juga Vietnam dalam rangka persiapan menjelang Piala AFF yang rencananya akan di gelar bulan November yang akan datang. 

Demikian sekilas tentang Profil dan biodata Boaz Solossa. Walaupun banyak sifat bengal yang di miliki oleh striker yang satu ini. namun kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar layak diacungi jempol apalagi jika sudah membela panji merah putih maka setiap gerakannya dalam mengolah kulit bundar di lapangan selalu di elu-elu kan oleh semua masyarakat Indonesia. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata Boaz Solossa, Mutiara Sepakbola Indonesia Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar