Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Sabtu, 12 November 2016

Profil Dan Biodata Lengkap Rudolf Yanto Basna

Profil Dan Biodata Lengkap Rudolf Yanto Basna - Berani bertarung one on one, unggul dalam bola-bola atas, ditambah tidak panik dalam menghadapi striker dengan gaya apapun. Merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh defender  untuk mengarungi setiap kompetisi yang ada baik tanah air maupun manca negara. Di Indonesia sendiri, kini banyak pemain muda yang mengorbit di segala lini. Bukan saja Evan Dimas yang menjadi andalan timnas di lini tengah, di lini belakang pun kini muncul nama baru yang masih belia dan patut diperhitungkan, yaitu Yanto Basna.

Salah satu diantara sekian banyak nama pemain bertahan yang ada di Indonesia yang sangat mencuat karirnya dalam usia yang masih sangat belia adalah Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna pemain asli Papua ini layak diapresiasi dengan dua jempol atas penampilannya yang sangat brillian baik di klub maupun timnas. Dengan segala kemampuan yang ia miliki maka sangat layak untuk mengetahui siapakah sebenarnya sosok Rudolf Yanto Basna berikut profil Rudolf Yanto Basna untuk Anda.

Profil Dan Biodata Lengkap Rudolf Yanto Basna
Profil Dan Biodata Lengkap Rudolf Yanto Basna

Biodata Rudolf Yanto Basna Lengkap


Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna atau yang sering dipanggil dengan Yanto ini adalah salah seorang pemain sepak bola yang berasal dari tanah Papua. Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna lahir pada tanggal 12 Juni 1995 sekarang masih menginjak usia 21 tahun. Dalam usia yang masih muda ia sudah memberikan kontribusi yang begitu banyak baik level klub maupun timnas. Peranannya baik di timnas maupun di klub yang ia bela sangat besar. Ia menggalang lini belakang dengan sangat rapi dan rapat, sehingga banyak pemain penyerang lawan tak berkutik dihadapannya.

Awal Karir Rudolf Yanto Basna

Kemampuan yang dimiliki Rudolf Yanto Basna sekarang bukanlah bim salabim langsung seperti sekarang tetapi mulai dari proses yang sangat panjang dan terkesan sangat melelahkan. Karir awal Rudolf Yanto Basna bermula ketika Rudolf Yanto Basna mulai dipanggil oleh Indra Sjafri untuk membela garuda muda U-19. Namun panggilan yang dilakukan oleh Indra Sjafri tersebut tak lantas membuat Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna langsung bisa bermain untuk timnas U- 19, bahkan dalam beberapa kesempatan ia hanya mengisi bangku pemain cadangan karena pelatih timnas U-19 lebih memilih duet Hansamu Yama Pranata dan Syahrul Kurniawan. Pemain yang juga merupakan jebolan SAD Uruguay ini tak lantas patah arang. Berkat kesabarannya dalam menanti dan juga latihanyang keras disertai dengan disiplin yang sangat tinggi dalam berlatih membuat pemain ini mampu berkembang seperti sekarang. 

Setelah lama menunggu untuk bermain di timnas U-19 kemudian ada sebuah panggilan lain yang berasal dari Garuda Jaya. Garuda Jaya ini bisa dibilang anak-anak Indra Sjafri yang tidak dipakai dibawah asuhan Rudi Wiliian Kaltjes. Dengan kedewasaan dan ketelatennnya lah akhirnya Rudolf Yanto Basna  mulai bersinar sejak itu. Apalgai ditambah dengan uji coba yang dilakukan oleh pelatih Rudi yang dilakukan di Spanyol malah semakin mengasah kemampuan Rudolf Yanto Basna dalam sepak bola. 

Baca juga :

Yanto Basna Bermain Untuk Tim Mitra Kukar

Pertengahan tahun 2015 kemarin dimana kondisi sepak bola Indonesia yang terbilang masih sangat labil karena kompetisi tidak aktif dan juga PSSI dibekukan oleh Kementrian Pemuda Dan Olahraga maka muncullah sebuah tournament yang merupakan inisiatif dari TNI yang bernama “Jendral Sudirman Cup” pada tournament ini beberapa klub papan atas Indonesia diundang untuk melakukan Tournament ditambah dengan klub baru yang dimiliki oleh PS- TNI. 

Pertandingan demi pertandingan pun telah bergulir dan muncullah juara baru dalam tournament ini yaitu Mitra Kukar. Klub ini sebenarnya sangat jarang mendapatkan tropi dalam kejuaraan apapun, namun berkat kerja keras tim akhirnya trofi yang dimaksud bisa didapatkan. Setelah menjugkalkan Semen Padang  dengan dkor 2-0 di stadiun Gelora Bung Karno sebuah tim yang memiliki sejarah lama dan juga nama besar yang sudah banyak dikenal masyarakat secara luas. 

Salah satu diantara sekian banyak pemain yang sangat menonjol penampilannya adalah Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna. Berkat kestabilan dalam menjaga lini belakang Mitra Kukar. Pemain ini bahkan digelari pemain terbaik dalam tournament ini mengalahkan rekan setimnya Rizky Pellu yang sama-sama membela panji Mitra Kukar. 

Yanto Basna Pindah Ke Persib Bandung

Atas kerja keras dan juga kesabaran serta ketelatenan yang ia miliki akhirnya Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna mulai banyak dilirik oleh tim-tim sepak bola Indonesia terutama tim-tim atas yang memiliki dana tak terbatas untuk membeli pemain manapun yang mereka Inginkan.

Tawaran dari Arema Malang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan beberapa klub papan atas pun menyapa dirinya. Namun pilihannya jatuh ke Persib Bandung yang memberikan garansi dan juga kenyamanan bagi Rudolf Yanto Basna untuk bermain di klub. Di Persib Bandung ini pulalah Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna seorang yang masih sangat muda ini mampu menggeser beberapa nama besar Defender kelas atas yang dulu pernah juga bermain di Persib. Kini sosok Rudolf Yanto Basna seakan tak tergantikan di Persib Bandung karena kemampuan yang Rudolf Yanto Basna miliki benar-benar bisa dijadikan andalan. 

Karier Yanto Basna Bersama Timnas Senior

Penampilan yang ciamik dan juga sangat tenang dalam segala kondisi inilah yang membuat pelatih Timnas Senior Indonesia Alfred Riedl mulai memantaunya secara langsung. Atas kestabilan di lini belakang Persib Bandung lah akhirnya Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna dipilih Alfred Riedl dalam menjaga gawang Timnas Senior. Penampilan perdananya di Timnas senior tatkala bermain melawan Timnas Malaysia. Penampilan perdananya tersebut membuahkan hasil yang sangat gemilang dengan menjungkalkan timnas Malaysia dengan skor 3-0, skor yang sangat-sangat mencolok. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba melawan Timnas Vietnam, salah satu kekuatan baru sepak bola Asia Tenggara yang berkesudahan dengan skor 2-2. Kini Rudolf Yanto Basna bersiap untuk melakukan uji coba-uji coba selanjutnya guna mematangkan skema tim dan juga kemampuan para pemain guna mempersiapkan diri pada perhelatan Piala AFF tahun 2016 ini. 

Biodata pemain bola lain :

Rudolf Yanto Basna Sosok Dermawan Dan Juga Rendah Hati

Ketika berbicara tentang sepak bola maka tak lepas dari kepribadian pemain sepak bola itu sendiri, semakin baik kepribadian seorang pemain maka akan semakin banyak para fans yang akan mencintainya. Begitupun dengan sosok Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna. Pemain yang satu ini juga merupakan salah satu diantara sekian banyak pemain yang memiliki rasa dermawan yang sangat tinggi. Hal ini tercermin dari sikap dia ketika mendapatkan uang senilai 100 juta dari hasil pemain terbaik “Jendral Sudirman Cup”, uang tersebut tidak ia habiskan sendiri melainkan ia bagi yang 30 juta untuk kawan-kawan setimnya. Sedangkan sisanya ia berikan kepada Alfin Tuasalamony untuk biaya pengobatan cidera yang dialaminya dan juga dibagikan untuk Gereja dan kedua orang tua yang sudah membesarkannya selama ini. sungguh mulia hati dari pemain ini. Uang dari hasil kerja kerasnya tidak ia habiskan sendiri namun untuk berbagi. 

Demikian sekilas tentang Profil Dan Biodata Rudolf Yanto Basna. Sosok yang tenang dan murah hati ini layak untuk dijadikan panutan bagi setiap pemain yang berlaga. Walaupun sudah terkenal di seantero nusantara namun tak lantas membuatnya menjadi tinggi hati dan juga jumawa dengan apa yang ia peroleh saat ini. selain itu kerja keras dan juga kesabarannya dalam menjalani hidup layak untuk dibanggakan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata Lengkap Rudolf Yanto Basna

0 komentar:

Posting Komentar