Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Rabu, 14 Desember 2016

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hansamu Yama Pranata

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hansamu Yama Pranata - Bagi penggemar bola tanah air, tentu nama ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, Hansamu Yama Pranata adalah salah serang dari skuad timnas U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013 silam. Di bawah asuhan coach Indra Sjafri, skuad Garuda Jaya waktu itu berhasil menprehkan prestasi gemilang dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak dan memenangi gelar Piala AFF U-19. Nah, salah satu palang pintu pertahanan Timnas U-19 adalah sosok tangguh Hansamu Yama Pranata. Seangkatan dengan Evan Dimas, Hansamu Yama menjadi sosok penting timnas U-19 kala itu.

Hansamu Yama Pranata
Hansamu Yama Pranata
Memiliki postur yang tinggi dan ideal, mendukung perannya sebagai pagar pertahanan timnas u-19. Dengan gaya bermain yang taktis, tangguh dan keras, Hansamu Yama adalah perpaduan pemain belakang yang sangat ideal. Karir dan permainannya semakin ke sini semakin berkembang, memperkuat salah satu kllub di tanah air yaitu Barito Putera, permainan Hansamu Yama semakin berkembang dan semakin mantab. Penampialn yang selalu on ini kemudian membawa profil Hansamu Yama menjadi salah satu tulang punggung timnas senior tatkala memperkuat Piala AFF 2016.

Di bawah arahan pelatih Alfred Riedl, Hansamu Yama menjadi sosok bek yang sangat tangguh dan juga produktif. Bahkan dalam turnamen piala AFF 2016 ini Hansamu Yama sudah menyumbang dua gol. Dan gol yang diciptakan oleh Hansamu Yama adalah gol-gol krusial yang sangat penting. Sosk profil dan biodata Hansamu Yama Pranata berhasil mencetak gol kala timnas senior menghadapi Vietnam pada putaran semi final, dan kemudian Hansamu Yama juga berhasil menyarangkan si kulit bundar saat Indonesia menang 2-1 dari Thaliand di leg pertama babak final Piala AFF 2016.

Baca juga : Profil Lengkap Abduh Lestaluhu

Ada cerita menarik yang sedikit membuat Hansamu Yama dibully netizen pada awal sebelum kejuaraan AFF di gelar. Yaitu tepatnya ketika Irfan Bachdim gagal memperkuat Indonesia di Piala AFF karena mendapat tackling keras dari Hansamu Yama saat latihan. Tak pelak kejadian teresebut membuat geram para pecinta bola tanah air, Hansamu Yama pun menjadi sasaran amuk dari para gibol Indonesia. Hal ini karena saat itu Irfan Bachdim adalah andalan lini serang Indonesia, dan dalam beberapa pertandingan uji coba, Irfan Bachdim menunjukkan permainan yang sangat luar biasa.

Peristiwa itu kemudian membuat Hansamu Yama meminta maaf atas apa yang ia lakukan. Setelah menjadi pesakitan di bully, keadaan menjadi terbalik ketika timnas mengahdapi semi final piala AFF melawan Vietnam. Hansamu Yama berhasil menyarangkan bola ke gawang Vietnam yang membuat nama dan profil Hansamu Yama Pranata dielu-elukan bak pahlawan oleh seluruh Indonesia. Dan, semakin membuat Hansamu Yama menjadi seorang pahlawan ketika ia kembali mencetak gol ke gawang Thailand saat Indonesia menang 2-1 di leg pertama piala AFF yang digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Biodata Hansamu Yama Pranata

  • Nama lengkap : Hansamu Yama Pranata
  • Tanggal lahir : 16 Januari 1995 (umur 21)
  • Tempat lahir : Mojokerto, Indonesia
  • Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
  • Posisi bermain : Bek, Gelandang

Karir klub Hansamu Yama Pranata

  • Klub saat ini : PS Barito Putera
  • Nomor punggung : 32

Karier junior Hansamu Yama Pranata

  • 2010-2011 : SSB Mojokerto Muda
  • 2011-2013 : SAD Indonesia

Karier Klub Senior Hansamu Yama Pranata

  • 2014-2015 : PS Barito Putera        
  • 2015 : Bali United (pinjaman)                    
  • 2016-  PS Barito Putera       

Karier Tim nasional Hansamu Yama Pranata

  • 2013-2014 : Timnas U-19   
  • 2015 : Timnas U-23
  • 2016- : Timnas Senior

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Kurnia Meiga Hermansyah

Nah teman-teman, itulah sedikit informasi terkait profil dan biodata Hansamu Yama Pranata yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga sedikit ulasan profil dan biodata Hansamu Yama Pranata di atas bisa menambah pengetahuan Anda mengenai bek masa depan Indonesia ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hansamu Yama Pranata

1 komentar:

  1. Orang - Orang Mendapatkan Jackpot karena FIFAPOKER
    Kunjungi Sekarang Juga di FIFAPOKER
    pin BBM kami : 7-B-3-1-3-0-B-F

    BalasHapus